10 Film Romantis bertemakan Liburan

Topik Pilihan :

Akhir tahun tinggal sesaat lagi. Sudah waktunya untuk Anda merencanakan sebuah liburan. Dan berikut kami hadirkan film-film romantis yang bertemakan liburan, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda untuk menentukan lokasi yang tepat dalam menghabiskan waktu liburan akhir tahun yang tepat bersama kekasih atau pasangan tercinta di akhir tahun nanti.

10. Before Sunrise (1995)
Tujuan: Venesia – Film ini mengangkat tema drama romantis, hasil karya sutradara Richard Linklater. Kisah yang diangkat dalam film ini adalah mengenai seorang wanita muda Perancis (diperankan oleh Julie Delpy) dan pria muda Amerika (diperankan oleh Ethan Hawke) yang bertemu di sebuah kereta api lalu memutuskan untuk mengakhiri perjalanan mereka di Wina. Di tempat itu keduanya memutuskan untuk berjalan-jalan mengitari kota dan berusaha untuk lebih saling mengenal antar satu dengan lainnya. Film ini terinspirasi kisah nyata dari seorang wanita yang pernah ditemui oleh Richard Linklater pada tahun 1989, dimana saat itu mereka berdua berjalan-jalan di sekitar kota (Philadelphia), lalu bercakap-cakap hingga larut malam. Film ini merupakan sebuah film istimewa yang pastinya tak boleh Anda lewatkan. Film ini pun memiliki dua kisah lainnya, yang berupa dua sekuel lanjutan. Before Sunset, produksi tahun 2004, berkisah sembilan tahun setelah peristiwa dari film pertama dan Before Midnight, produksi tahun 2013, yang mengangkat cerita delapan belas tahun kemudian.

 
9. Desert Hearts (1985)
Tujuan: Nevada, Amerika – Film ini dibuat berdasarkan sebuah novel yang menakjubkan karya Jane Rule yang berjudul Desert of the Hearts. Dengan mengambil setting tahun 50-an, Profesor Vivian Bell (Shaver Helen) datang ke Nevada dengan maksud untuk mengurus perceraiannya sekaligus untuk bertemu dengan Bohemian Cay Rivvers (Patricia Charbonneau) sehingga membuat timbulnya percikan api dalam hubungan mereka. Desert Hearts merupakan film romantis dengan mengambil tema lesbian yang secara luas dianggap sebagai yang terbaik karena berhasil secara fiksi utama dan mampu menjelaskan secara signifikan seperti apa sesungguhnya kehidupan lesbian. Dalam sebuah wawancara, Donna Deitch yang dipercaya sebagai sutradara film ini mengaku bahwa ia sejak dulu memang ingin membuat film yang bertema lesbian dengan akhir yang bahagia.

8. The Talented Mr Ripley (1999)
Tujuan: Italia – Meski film ini sesungguhnya ber-genre thriller psikologis, hasil kreasi sutradara Anthony Minghella, dan didasarkan pada buku dengan judul yang sama, namun film ini memiliki alur cerita romantis yang menarik. Film ini pun ditaburi oleh banyak bintang papan atas, seperti Matt Damon, Gwyneth Paltrow, Jude Law, Cate Blanchett dan Philip Seymour Hoffman. Film ini berkisah tentang seorang underachiever muda bernama Tom Ripley yang tinggal di New York pada tahun 1950-an dan dikirim ke Italia untuk bertemu dengan seorang playboy jutawan kaya dan manja bernama Dickie. Namun ketika tugasnya ternyata gagal, Ripley pun akhirnya dipaksa untuk melakukan tindakan yang ekstrim.

  
7. The Green Ray (1986)
Film hasil sutradara Eric Rohmer ini merupakan sebuah film Prancis, tapi dirilis di Amerika untuk meramaikan liburan musim panas. Film ini pun dibuat berdasarkan novel dengan judul sama yang ditulis oleh Jules Verne. The Green Ray bertutur mengenai Delphine yang tengah patah hati padahal saat itu merupakan awal liburan musim panas. Ia akhirnya memutuskan untuk pergi berlibur ke pantai. Dan tak disangka olehnya, di pantai tersebut ia bertemu dengan seorang lelaki yang mampu membuatnya hatinya terpikat.
 
6. Grease (1978)
Film ini merupakan musik film yang komedi romantis Amerika yang sangat terkenal hasil olahan sutradara Randal Kleiser dengan berdasar pada drama musikal di tahun 1971 yang memiliki judul yang sama. Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Danny Zuko (John Travolta) yang bertemu dengan Sandy Olsson (Olivia Newton-John) yang sama-sama tengah melakukan berlibur hingga akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta. Dan ketika musim panas berakhir dan sudah waktunya untuk Sandy pergi, Danny berusaha meyakinkan Sandy bahwa cinta mereka hanyalah "sebuah awal." (Jika Anda menyukai film ini, di sequel ke-2 film ini, Grease 2, ada Maxwell Caulfield dan Michelle Pfeiffer yang membintanginya.)

 
5. Summertime (1955)
Tujuan: Venice – Film ini dibuat dengan berdasarkan sebuah drama yang berjudul The Time of the Cuckoo hasil karya Arthur Laurents. Summertime juga merupakan sebuah film ber-genre romantis hasil produksi perusahaan Amerika / Inggris, Technicolor, dan disutradarai oleh David Lead. Cerita dalam film ini berpusat pada seorang guru yang telah berusia setengah baya, Jane Hudson, tapi masih ingin merealisasikan impian hidupnya untuk bisa berlibur ke Venice. Di Venice, ia pun ternyata berhasil menemukan cinta. Film ini dibintangi oleh aktris kawakan Katherine Hepburn dan Rossano Brazzi yang berperan sebagai tokoh utama. 
 
4. A Room With A View (1985)
Tujuan: Italia – Film ini hasil adaptasi dari novel karya E. M. Forster dengan judul yang sama. A Room With A View merupakan sebuah film drama percintaan Inggris dan disutradarai oleh James Ivory serta diproduksi oleh Ismail Merchant. Kisahnya adalah mengenai seorang wanita muda, Lucy Honeychurch, yang tengah berjuang untuk melawan budaya represif dan pembatasan di era Edwardian Inggris, sementara di sisi lain cintanya tengah tumbuh untuk seorang pemuda yang juga berjiwa bebas. Film ini dibintangi oleh Helena Bonham Carter dan Julian Sands sebagai peran utamanya.

3. Vicky Cristina Barcelona (2008)
Tujuan: Spanyol – Sebuah film drama komedi romantis hasil karya sutradara kawakan Woody Allen, yang turut dibintangi oleh Rebecca Hall, Scarlett Johansson , Javier Bardem dan Penelope Cruz. Film ini sebenarnya bukan hanya memiliki alur cerita yang sederhana, tapi juga asyik untuk ditonton. Alur cerita film ini mengisahkan tentang dua gadis yang tengah berlibur musim panas di Spanyol, dimana mereka disana berusaha merayu seorang pelukis agar mau membuatkan mereka  sebuah lukisan, dengan tanpa mereka sadari bahwa istri sang pelukis sangatlah pencemburu.
 
2. Love Is All You Need (2012)
Tujuan: Itali – Film yang disutradarai oleh Susanne Bier ini merupakan sebuah film komedi romantis Denmark yang berkisah tentang seorang penata rambut yang bukan saja harus kehilangan rambut indahnya, tapi juga harus menemukan perselingkuhan suaminya dengan wanita lain. Untuk me-refreshing-kan pikirannya, ia akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Italia sekaligus untuk menghadiri pernikahan putrinya. Tapi tak disangka, disana ia justru malah bertemu dengan seorang duda yang tengah menyalahkan dunia karena harus kehilangan istrinya.

1. Roman Holiday (1953)
Tujuan: Roma – Film ini dibintangi aktris terkenal Audrey Hepburn dan aktor Gregory Peck. Roman Holiday merupakan sebuah film komedi romantis yang sangat menawan hasil karya sutradara William Wyler. Film ini mengisahkan tentang seorang putri yang tengah dilanda kebosanan dan lelah dengan tugas kerajaan, lalu memutuskan untuk melarikan diri, berlibur ke Roma seorang diri. Perjalanan yang dilakukannya menjadi lebih menyenangkan setelah ia bertemu dengan seorang lelaki Amerika (Gregory Peck) yang bersedia untuk 'mengawal' dirinya dan sengaja pura-pura lupa mengatakan bahwa dirinya adalah seorang jurnalis.
 
sumber:

Manakah Judul Film yang menjadi Favorit Anda?
Love Is All You Need (2012)
Vicky Cristina Barcelona (2008)
The Talented Mr Ripley (1999)
The Green Ray (1986)
Grease (1978)
Summertime (1955)
A Room With A View (1985)
Desert Hearts (1985)
Before Sunrise (1995)
Roman Holiday (1953)

POLLING ini HANYA sekedar HIBURAN,
BUKAN IKLAN, TIDAK bermaksud apapun dan  
TIDAK DAPAT dijadikan acuan untuk hal APAPUN juga


Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: TumaRima
Artikel "10 Film Romantis bertemakan Liburan", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog TumaRima dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog TumaRima sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "10 Film Romantis bertemakan Liburan"

Post a Comment