Jackie Chan kini bergelar Datuk, lho...!!!

Topik Pilihan :

Bintang film asal Hong Kong, Jackie Chan, pada Minggu, 1 Februari 2015, bersama dengan 356 orang lainnya, secara resmi menerima penghargaan dari Yang di-Pertuan Agong Tuanku Abdul Halim Mu'adzam Alhaj Shah di Malaysia. Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan Hari Wilayah Persekutuan (Federal Territory Day). Dalam acara kenegaraan tersebut, Jackie Chan menerima anugerah Panglima Mahkota Wilayah (PMW), dan bergelar Datuk.

Kehebohan terjadi di antara tamu yang hadir saat nama Chan Kong-sang dipanggil untuk menerima penghargaan. Jackie, yang saat itu mengenakan jas berwarna hitam, ditambah peci dan kacamata, tampak berdiri dan segera melangkah menuju podium. Beberapa tamu pun terkejut saat melihat sosok tersebut sambil bergumam, "Apakah itu Jackie Chan?". 

Keterkejutan dari para tamu yang hadir jelas beralasan, mengingat Jackie Chan memang tak hadir dalam acara gladi resik yang dilakukan sehari sebelumnya.


Medali dan penghargaan yang diberikan bertepatan dengan Hari Wilayah Persekutuan dimulai pada tahun 2008 bertujuan untuk menghormati mereka yang telah memberikan kontribusi terhadap pengembangan wilayah federal di Malaysia.

Jackie Chan, yang kini telah memasuki usia 60 tahun itu memang terlahir dengan nama Chan Kong-sang. Dia juga dikenal dengan nama Seng Lung (Kanton) atau Chen Long (Mandarin). Selain berprofesi sebagai aktor, Jackie Chan pun memiliki profesi lain, yaitu sebagai sutradara, stuntman, produser, penulis naskah layar lebar dan penyanyi.

 
foto & sumber: lollipop, mstar, asiaone


Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: TumaRima
Artikel "Jackie Chan kini bergelar Datuk, lho...!!!", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog TumaRima dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog TumaRima sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "Jackie Chan kini bergelar Datuk, lho...!!!"

Post a Comment