Inilah Jembatan tempat Anjing 'mengakhiri' hidupnya

Topik Pilihan :

Dari sekian banyak berita, Anda mungkin pernah mendengar tentang sebuah jembatan misterius tempat dimana banyak anjing yang melakukan bunuh diri dengan terjun dari atas jembatan tersebut. Tapi yang pasti, sampai saat ini jumlah anjing yang telah melakukan 'aksi' bunuh diri tersebut memang terlalu dibesar-besarkan.

Sepintas memang terlihat tak ada yang aneh dengan sebuah jembatan indah yang terletak di West Dunbartonshire, Skotlandia. Hanya saja kini cerita yang berbau supranatural yang melekat pada keberadaan jembatan tersebut. Hal ini berkaitan erat dengan beberapa aksi yang dilakukan oleh sejumlah anjing untuk 'terjun bebas' dari atas jembatan tersebut dalam kurun waktu beberapa dekade terakhir. Dari sejumlah klaim yang tercatat menyebutkan bahwa ada sekitar 50 ekor anjing telah terjun dari atas jembatan hingga berakibat kematiannya. Memang ada pula beberapa ekor anjing yang tidak langsung mati setelah terjun dari atas jembatan tersebut, tapi anjing-anjing ini pun akhirnya terpaksa harus menerima suntik mati alias 'euthanasia' akibat luka-luka yang dideritanya terlalu parah untuk bisa disembuhkan.

Spekulasi dan rumor pun akhirnya berkembang di masyarakat setempat, terutama hal-hal yang berkaitan dengan supranatural dan semacamnya, hingga akhirnya berkembang menjadi cerita yang seperti terlalu dibesar-besarkan.


Tapi sebenarnya memang tak ada yang aneh dengan jembatan tersebut. Bahkan seorang spesialis perilaku hewan akhirnya memutuskan untuk menguji fenomena yang ditimbulkan oleh jembatan tersebut dengan menyaksikannya langsung apa yang menjadi kehebohan di dunia tersebut. Spesialis tersebut pun akhirnya berhasil menyelamatkan seekor anjing yang nyaris 'terjun bebas' dari atas jembatan tersebut.
 
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh spesialis tersebut akhirnya menyimpulkan bahwa anjing-anjing yang terjun hingga akhirnya menemui kematiannya tersebut lebih disebabkan dari reaksi bau yang kuat yang ditimbulkan dari bagian bawah jembatan tersebut. Bebauan yang ditimbulkan membuat anjing-anjing yang melintas di jembatan tersebut akhirnya tanpa berpikir panjang langsung terjun untuk segera mendapatkan asal bau yang sangat mungkin menggairahkan bagi seekor anjing. Hal ini bisa terjadi mengingat tak mungkin ada dorongan bagi anjing untuk melakukan bunuh diri dengan sengaja, apalagi tanpa perencanaan serta alasan yang mendasarinya.

Selain itu disebutkan pula soal jumlah kematian yang cenderung dibesar-besarkan, dan laporan sketis yang dilakukan oleh surat kabar akhirnya membuat cerita ini cenderung menjadi sebuah legenda di kalangan masyarakat setempat. Ini bisa terjadi karena tak ada bukti kuat yang bisa mendukung seberapa banyak jumlah anjing yang telah mati akibat aksi terjun dari atas jembatan tersebut ketika melintasinya.



Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: TumaRima
Artikel "Inilah Jembatan tempat Anjing 'mengakhiri' hidupnya", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog TumaRima dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog TumaRima sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "Inilah Jembatan tempat Anjing 'mengakhiri' hidupnya"

Post a Comment