Asal Mula diselenggarakannya April Mop

Topik Pilihan :

April Mop atau yang lebih popular dengan sebutan April Fools Day merupakan hari libur resmi yang biasanya dirayakan setiap tanggal 1 April di setiap tahunnya. Meskipun hari tersebut memang bukanlah hari libur nasional, tapi secara luas masyarakat dunia selalu merayakan hari tersebut untuk membuat sebuah lelucon praktis atau juga hoax hingga disebut dengan April Mop. Ada banyak pula perusahaan yang ikut meramaikan April Mop ini seperti yang juga pernah diselenggarakan oleh BBC yang terkenal dengan sebutan "spaghetti trees".

Pada masa yang telah lalu, April Mop awalnya merupakan bagian dari festival Hilaria yang dilakukan oleh bangsa Romawi, yang selalu diadakan setiap tanggal 25 Maret, juga Medieval Feast of Fools, yang diselenggarakan setiap tanggal 28 Desember di negara-negara yang memakai bahasa Spanyol sebagai bahasa resminya.



Pada masa Abad Pertengahan, hingga sekitar akhir abad ke-18, perayaan Tahun Baru biasanya dirayakan hingga tanggal 25 Maret, dan kebanyakan dirayakan di sebagian besar kota di Eropa. Tapi di beberapa daerah di negara Perancis, perayaan Tahun baru ini biasanya berakhir di tanggal 1 April. Banyak tulisan yang juga menunjukkan bahwa April Mop ini sebenarnya dilakukan oleh mereka yang melakukan perayaan Tahun Baru dimana berakhir pada tanggal 1 April dengan maksud untuk mengolok-olok mereka yang mengakhiri perayaan Tahun Baru di hari-hari sebelumnya. Penetapan tanggal 1 Januari sebagai hari untuk merayakan Tahun Baru itu mulai umum dilakukan oleh masyarakat Perancis pada sekitar pertengahan abad ke-16, setelah tanggal ini sebelumnya juga diadopsi secara resmi oleh Edict of Roussillon pada tahun 1564.



Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: TumaRima
Artikel "Asal Mula diselenggarakannya April Mop", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog TumaRima dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog TumaRima sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "Asal Mula diselenggarakannya April Mop"

Post a Comment