Slavik: Tuna Wisma Modis asal Ukraina

Topik Pilihan :

Mendengar kata tunawisma, biasanya tentu akan identik dengan sosok yang kumal, kotor serta tak terurus. Tapi hal berbeda dijalani oleh Slavik, tunawisma yang berasal dari kota Lviv, Ukraina, yang berhasil menarik perhatian online sebagai peraga busana yang cukup unik. Meski memang sosoknya tampak kusut, tapi ia selalu mengenakan pakaian yang cukup bergaya yang berhasil ia dapatkan dari berbagai tempat sampah kota maupun pusat-pusat bantuan tunawisma kota setempat. Dia selalu mengganti pakaiannya dua kali dalam sehari dan tak pernah mengenakan pakaian yang sama lagi.Uniknya, tak hanya gaya rambut serta janggutnya yang ia ubah untuk bisa mencocokkan dengan pakaian yang dikenakannya, tapi maaf, ia juga tak segan mencukur bulu ketiaknya!

Rutinitas atau keseharian dari pria yang berusia 55 tahun itu mulai menarik perhatian seorang fotografer Ukraina bernama Yurko Dyachyshyn, yang akhirnya mengabadikan gaya-gaya tunawisma unik tersebut dan mengenalkannya pada dunia. Yurko awalnya tertarik pada sosok unik Slavik ketika ia tengah bekerja menangani sebuah proyek di pusat kota tersebut. Ketika itu ia melihat Slavik tengah mendekati seseorang untuk meminta uang recehan, dan itulah awal ia membuat foto mengenai sosok unik Slavik. Dalam setiap pemotretan, ia membayar Slavik sebesar $ 1 untuk sekali pemotretan.


"Slavik adalah seorang tunawisma yang palinga modeis di dunia. Dia juga merupakan gipsi tunawisma yang sangat tak biasa," demikian penjelasan Yurko. "Cara hidupnya sangat berbeda dengan tunawisma lainnya. Dia tidak membawa banyak tas, juga tidak mengais-ais tumpukan sampah. Dia memiliki tempat persembunyiannya sendiri dan tak banyak yang tahu akan hal itu. Dia selalu merahasiakan tempat tinggalnya."


Ketika menghabiskan waktunya bersama Slavik, Yurko mulai menyadari bahwa prioritas utama dari pria tersebut adalah untuk mempertahankan ketenangan batin di tengah-tengah hiruk-pikuk kekacauan kota. Dia juga tampak seperti tengah menderita ketidakseimbangan mental, sehingga ia selalu mengalami kesulitan jika diminta untuk menceritakan kisah hidupnya hingga akhirnya menjadi seorang tunawisma.


Yurko masih bertahan untuk selalu mengunjungi Slavik setiap beberapa bulan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Meskipun memang sulit untuk bisa menemukan sosok Slavik di tengah keramaiana kota, tapi akhirnya mereka selalu bertemu juga pada akhirnya. Keduanya menjadi berteman, dan Slavik pun seringkali mencari Yurko untuk sekedar memamerkan pakaiannya terbarunya. Setelah itu ia akan lenyap kembali untuk kesekian kalinya hingga di kemudian hari mereka berdua bertemu kembali.



Sayangnya, sejak terakhir pertemuan mereka di bulan Januari 2013 lalu, Yurko sang fotografer mengaku belum berhasil untuk bertemu kembali dengan tunawisma yang modis tersebut. Ia hanya berharap suatu saat di kemudian hari mereka bisa kembali bertemu dengan suasana dan keadaan yang lebih baik.






Photos © Yurko Dyachyshyn
via Feature Shoot
sumber: Odditycentral


Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: TumaRima
Artikel "Slavik: Tuna Wisma Modis asal Ukraina", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog TumaRima dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog TumaRima sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "Slavik: Tuna Wisma Modis asal Ukraina"

Post a Comment